Minggu, 03 Mei 2009

hmm...

Akhir2 ini aku lumayan sering berpikir. Berpikir ttg hal yg bagi aku cukup mendalam. Ttg masalah kehidupan yg cukup mendasar memang. Ttg hal2 yg membuat hatiku remuk.

Aku berpikir ttg hal2 seperti ini:
Jdi aku ada di dalam mobil, ketika melewati persimpangan jalan. Di situ aku ngeliat lampu merah masih lama lagi untuk berubah warna jadi ijo. Aku dengerin musik baik2. Melihat2 keluar jendela. Disana aku liat ada anak2 yg mengemis.

Nah, ini yg aku pikirkan.Aku , di dalam tubuhku merasakan ada sesuatu yg leleh. lalu aku membatin, "aku ga akan tahan klo hidup kayak gitu". Anak2 itu pada umumnya bertubuh kurus. Berbadan dekil. Tapi aku yakin, dalam hatinya ada jiwa sekuat karang yg bisa memecah ombak. Bisa membuat kita terkesima.

Coba bayangkan, hanya demi sesuap nasi dia harus berjuang seharian di tengah asap kendaraan, di bawah terik matahari. Itu berat, man.
Nah, sementara mereka berjuang utk ttp hidup, kita malah malas2an di rumah, diruangan ber-AC, sambil dengerin the killers di hp kita.

Ya, kadang aku berpikir ada benarnya juga bahwa hidup itu berat, keras.

Yg bisa kita lakukan adalah solat dan mensyukurin semua nikmat yg telah kita dapati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar